Tips Memilih Printer Inkjet Sesuai Kebutuhan

Printer termasuk kebutuhan penting pada era kini, yang harus ada dirumah dan dikantor kita semua. Terkadang kita tertipu dengan printer harga murah ternyata biaya tinta yang mahal. Apalagi dengan kehadiran printer infus, dengan biaya murah, tanpa perawatan yang tepat jadi sia-sia belaka.

Sekarang ini berbagai merek printer inkjet, mulai dari nama canon, epson, sampai hp. Sedang memulai hemat biaya tinta. Manakah printer  yang sesuai kebutuhan kita semua.

1. Printer untuk kebutuhan rumahan

Printer kebutuhan rumahan ada baiknya kita memilih ada fungsi scan dan print saja sudah cukup. Untuk sekarang ini banyak produsen printer berlomba-lomba dalam  hemat biaya tinta, seperti merek Canon, Epson, dan HP.  Tapi harus diingat kemampuan produksi tinta hitamnya harus lebih dari 500 lembar. Seperti pada printer HP Deskjet Ink Advantage, Epson L-Series.

2. Printer untuk kebutuhan kantor.

Printer kebutuhan kantor alangkah baiknya ada fungsi scan, copy, fax, dan print. Sama seperti fungsi rumahan biaya tinta sekarang sudah lebih hemat dapat print lebih dari 500 lembar seperti pada printer HP Deskjet Ink Advantage, dan Epson L-Series  . Namun dengan fungsi yang lebih banyak tentulah harga printer lebih mahal.

3. Printer kebutuhan Foto dan Desain

Untuk kebutuhan foto serta desain alangkah baiknya, menggunakan printer berresolusi tinggi dan menggunakan 6 warna atau lebih.  Untuk pilihan printer ini hanya baru ada 2 pilihan merek yaitu Canon dan Epson.

%d bloggers like this: