Efek Membaca Ebook


baca ebook.jpg

Membaca buku sangatlah bermanfaat, mungkin beberapa dari kita ingat ungkapan “Buku adalah Jendela Dunia”. Membaca buku tidak hanya menambah pengetahuan kita, beberapa studi menyatakan membaca buku secara konsisten hingga usia 60-70 tahun dapat mencegah penurunan mental. Dengan membaca buku akan mengasah pikiran kita yang tentunya menambah pengetahuan. Tidak hanya itu saja dengan gemar membaca buku akan menambah rasa empati kita lebih tinggi.

Dengan perkembangan zaman buku pun beralih bentuk ke dalam buku digital atau lebih kita kenal dengan ebook. Membaca buku format digital memanglah enak, kita tidak perlu lagi menenteng beberapa buku yang sedang ingin dibaca. Cukup dengan media Laptop ataupun smartphone buku buku digital dengan mudah kita baca dimana saja. Karena berbagai kemudahan ini buku dalam format digital mulai di gemari. Saya sendiri senang membaca buku digital lewat Smartphone, daripada diwaktu senggang melihat media sosial lebih baik membaca ebook yang telah ada di smartphone saya. Tapi lama kelamaan kok mulai merasa mata lebih lelah. Karena itu lah saya mencari artikel tentang lebih baik mana membaca buku teks atau ebook. berikut berapa point yang telah disadur dari medicaldailydotcom.

Lupa Akan Beberapa Point Penting Isi Buku
Mungkin kita sudah terbiasa memberi pembatas atau melipat halaman buku teks . Ketika kita membaca buku sering kali kita menandai beberapa point penting pada buku tersebut, baik itu distabilo atau diberi tanda garis. Membaca buku teks kita dapat melakukan itu semua. Bagaimana dengan buku digital tentu kita dapat melipat dan menstabilo laptop dan smartphone kita. Dibalik kemudahan buku digital, kita dapat beralih kemana saja. Bisa lihat Facebook dan lainnya. Malah dengan ini membuat kita jadi lupa, karena arah fokus pikiran langsung berubah. Beda halnya dengan dengan buku teks kita, ketika kita merasakan kebosanan membaca buku teks, kita pasti mengistirahatkan pikiran sejenak. entah bikin kopi atau mencari cemilan.

Membaca Buku Digital  Mengurangi Kualitas Tidur
Sebuah studi dari Harvard University membaca buku digital (ebook) sebelum tidur, menyebabkan berkurangnya produksi Hormon Melatonin. Akibatnya kita sulit untuk tertidur, tidur kurang pulas, dan ketika bangun tidur tubuh merasa lelah.

Sebaliknya dengan membaca teks biasa lebih meningkatkan kualitas tidur kita, dan lebih mudah mengantuk. Buku Teks lebih menjernihkan pikiran kita karena tidak terganggu sinyal yang terpancar oleh Smarthpone dan sinar layar terpancar ke mata kita.

Membaca Buku Digital Dapat Meningkatkan Stres
Sudah kita ketahui membaca buku dapat mengurangi stres, sama seperti kita mendengarkan Musik, Berjalan Kaki, Minum teh, dan Minum Kopi. Tapi ketika kita membaca Buku digital lewat Laptop ataupun Smartphone menghilangkan semua manfaat buku yang dapat menghilangkan stres. Dengan membaca buku digital lewat smartphone misalnya akan mengganggu fokus kita dalam membaca, kita terkadang iseng membuka halaman Facebook. Dengan demikian membaca buku digital (ebook) lebih menambah stres karena membuat mata kita lebih lelah, pikiran kita sulit fokus, dan tentunya mengurangi kualitas tidur kita, jika dilakukan sebelum tidur.

Dibalik kemudahan ada resiko, mungkin kita dapat berhemat banyak dengan membaca buku digital (ebook), kita dapat mendownload buku tersebut dari mana saja, dan kita tidak perlu berputar-putar toko buku mencari buku, apalagi kita harus membeli beberapa buku. Tapi Buku digital masih banyak kekurangannya, hal ini disebabkan oleh perangkat yang kita gunakan untuk membaca buku digital. Tapi semua tergantung pilihan anda, dari sisi biaya yang dikeluarkan tentulah buku digital (ebook) lebih murah. Bagi yang ingin tahu harga cetak ebook silahkan cek DISINI.

Mencetak Buku Tidak Perlu Banyak


mencetak buku.jpeg

Kini mencetak buku tidaklah perlu banyak, tidak perlu repot mencetak sekitar 500 buku bahkan 1000 buku untuk mendapatkan buku yang berkualitas tinggi. Dengan adanya perkembangan dunia digital, khususnya dalam digital print mencetak buku satuan sudah bisa, dengan kualitas sama dengan Penerbitan atau buku-buku yang berada di Toko-toko buku ternama seperti Gramedia. Jadi tidak perlu lagi bingung lagi membuat dummy buku ataupun membukukan buku anda sendiri yang sesuai dengan kualitas buku biasa lihat di Toko-toko Buku ternama.

Only Print kini memberikan layanan cetak buku satuan dengan kualitas tinggi, mulai jilid Hardcover  ataupun Softcover  menggunakan Metode Jilid Lem Panas sesuai standar penerbitan ataupun percetakkan. Lem panas ini sangat kuat dan tidak perlu di staples lagi isinya. Untuk Cover sendiri Full Color dan High Resolution yang telah dilaminasi glossy ataupun dov sesuai dengan selera anda. Mengenai Isi buku tinggal pilih saja, antara kertas HVS ataupun Book paper. Book Paper sendiri adalah kertas ringan berwarna sedikit kekuningan yang biasa digunakan pada buku Novel. Isi buku pun telah menggunakan tinta yang anti air , baik warna ataupun hitam putih. Mengenai harga yang pasti murah, bahkan sangat terjangkau bagi berbagai kalangan. Mengenai detail harga cetak buku satuan kami silahkan cek DISINI.

Manfaat Kartu Nama


Kartu nama sampai saat ini masih banyak digunakan oleh para pebisnis hingga pekerja profesional yang berisi informasi penting mengenai nama, jabatan, alamat, nomor kontak, email, dan informasi bisnis atau pekerjaan. Mungkin karena ukurannya kecil dan simple, kartu nama masih dipakai hingga kini. Tujuan memberikan Kartu Nama adalah sebagai pengingat informasi dalam bentuk kecil sehingga mudah disimpan dimana saja.fungsi kartu nama

Berikut Manfaat memiliki Kartu Nama :

Menambah Jaringan Semakin Luas
Kartu nama memiliki ukuran yang kecil, dengan ukuran yang kecil ini. Semakin mudah untuk disimpan dan dibawa, jadi pada setiap pertemuan akan mudah memberikan kartu nama sebanyak mungkin.

Sebagai Personal Branding
Kartu nama yang didesain sedemikian rupa, apalagi dengan desain yang sesuai dengan citra pekerjaan ataupun bisnis akan memberi ciri khas sendiri bagi pemiliknya agar orang lain dengan mudah mengingatnya.

Memberi Kesan Positif dan Profesional
Setiap penampilan tidak hanya sekedar rapih saja. Dengan adanya kartu nama bisa memberikan kepercayaan kepada orang lain lebih tinggi, serta menunjukkan eksistesi pemilik kartu nama dengan detail.

Efisen dan Efektif
Ukuran kartu nama biasanya 9 cm x 5.5 cm, dengan ukuran yang mini ini. Lebih efesien dibawa dibandingkan company profile dan brosur. Efektif, karena kartu nama berisi data lengkap anda agar mudah dingat dan dihubungi.

CETAK BUKU


Cetak Buku Kami menggunakan Kertas HVS dan Book Paper dengan pilihan Jilid Softcover, Hardcover, dan Jilid Spiral. Tersedia Book Wrapping yang membungkus buku Anda dengan plastik press, untuk Cetak Buku Kuantitas banyak. Cetak Buku Kami tanpa Minimum order, Satu Saja juga bisa baik Warna atapun Hitam Putih. Kami juga melayani Cetak Buku Online dengan layanan kirim via Gojek dan JNE.

Cek Detail Harga Cetak Buku DI SINI.

CETAK FOTO


Cetak Foto Online dengan layanan mudah dari Online ataupun langsung ke Only Print. Dengan Pilihan 2 jenis kertas Foto yaitu Glossy dan Dov sesuai dengan pilihan Anda. Cetak Foto Kami mulai dari ukuran 3R, 4R, 5R, 8R, 10, dan 17R.

Cek Detail Harga Cetak Foto DI SINI.

PRINT HVS


Print HVS dengan harga murah dan berkualitas dengan menggunakan Tinta Pigment (tidak luntur terkena air). Tersedia Kertas HVS ukuran A4, Kwarto, A3, dan Folio. Harga Tetap Sama baik satuan ataupun kuantitas banyak di kertas HVS 70 gsm dan 80 gsm.

Kami melayani Print Online dengan layanan kirim via Gojek dan JNE.

Cek Detail Harga Print HVS DI SINI.

KARTU NAMA


Kartu Nama adalah Media Informasi dalam bentuk Kartu mengenai Anda atau Perusahaan, yang fungsinya untuk pengingat pada perkenalan formal. Kartu Nama di Indonesia pada umumnya berukuran 9 cm x 5.5 cm dan ada juga yang berukuran 9 cm x 5 cm. Di dalam kartu nama berisi Informasi Nama, Alamat, Perusahaan, No Telepon, Email, serta Situs Web.

Kami Melayani Cetak Kartu Nama Online dengan layanan kirim via Gojek dan JNE.

Cek Harga Kartu Nama Kami LIHAT DISINI.

Print Murah


Layanan Print Murah dan berkualitas pada Print HVS. Untuk Kertas HVS baik Print Warna ataupun Print Hitam Putih mulai ukuran kertas A5, B5, A4, KWARTO, FOLIO, dan A3. 

Jasa Print Kami biasa digunakan untuk Tugas Sekolah, Makalah, Proposal, Skripsi, dan Laporan Kerja. Tersedia berbagai jenis Jilid seperti Spiral Kawat, Lem Panas, Jilid Lakban, Softcover, dan HardCover. Untuk detail Harga silakan cek DI SINI

printfff

Untuk info lebih lanjut anda dapat hubungi kami DI SINI

Printer Untuk Cetak Foto


Printer memiliki masa depan teknologi yang baik, khususnya printer inkjet. Kita dapat menemukan berbagai macam Printer Inkjet yang dirancang berbagai kebutuhan seperti Printer Rumahan; yang dipergunakan hanya sebatas print, scan, dan foto (meski masih berkualitas rendah). Berikutnya Printer Inkjet dirancang untuk kebutuhan kantor; yang memiliki kemampuan print, scan, fax, fotocopy dan disayang untuk kualitas fotonya masih rendah. Yang terakhir Printer Inkjet dirancang khusus para Pebisnis (UKM), lini kelas ini terbagi 2 macam; yang pertama untuk kemampuan produksi tinggi dan yang kedua untuk kelas foto.

Untuk Printer Kelas Foto yang yang dibahas yang tentunya dengan harga yang terjangkau kisaran range harga 3-5 juta. Memang disayangkan belum ada printer foto dengan kualitas bagus di kisaran harga 1-2 juta. Printer Untuk Cetak Foto yang hadir di Indonesia baru ada 2 produsen dari Jepang yaitu; Canon dan Epson. Sebenarnya untuk memilih Printer cetak foto sangatlah mudah yaitu yang memiliki kerapatan hasil print yang tinggi dan miliki lubang Printhead yang sangat kecil. Karena dengan tingkat kerapatan yang tinggi akan menghasilkan Foto yang sama dengan Hasil dicetak Lab seperti Kodak, Fuji Film, dan Konica.

Nah lanjut dari itu lebih baik kita langsung membicarakan 2 Printer Untuk Mencetak Foto:

1. Printer Epson L800

 

espon L800
sumber gambar : http://www.epson.co.id

Printer Epson L800 adalah printer cetak foto yang terintegrasi dengan sistem infus. Printer ini tentunya dari segi biaya produksi khususnya tinta cukup rendah. Printer Epson L800 ini memiliki tingkat kerapatan tetesan tintannya 1.5 picoliter, yang menyemprotkan tinta sangat kecil. Bila kita lihat dengan dekat titik-titik tinta sangat samar, lain halnya dengan printer epson lainnya misal Epson L300 yang tingkat kerapatan tintanya 3 picoliter, ketika kita melihat hasil fotonya; ink dotnya masil terlihat oleh mata awan.

Printer Epson L800 ini memiliki 6 warna tinta berbeda yaitu Black, Cyan, Light Cyan, Magenta, Light Magenta, dan Yellow. Kedua warna Light Cyan dan Light Magenta inilah yang membuat hasil cetak fotonya begitu nyata.

2. Printer Canon ip8770

canon ip8770
sumber  gambar : http://www.canon.co.id

Printer Canon ip8770 salah satu printer terbaik dari canon khusus foto. Printer canon ini memiliki tingkat kerapatan tetesan tintannya hingga 1 picoliter. Dengan tingkat kerapatan yang tinggi Printer Canon ini menghasilnya foto yang sangat baik. Printer ini termasuk Printer Foto yang menghasilkan Foto Monockrom (hitam putih), tidak seperti Printer foto yang lainnya cenderung menghasilkan foto sedikit kebiruan.

Printer Canon ip8770 ini memiliki 6 warna juga, tapi tidak seperti pada Printer Epson. Printer Canon ini memiliki 5 warna photo yaitu Black, Cyan, Magenta, Yellow, dan Grey. Pada warna Grey (abu-abu) inilah kelebihannya. Dan salah satu kelebihan Printer ini adalah 1 warna lagi yaitu Black Pigment. Tinta ini khusus digunakan untuk teks hitam putih, yang tintanya water prof (anti air, selain dapat cetak Foto Printer Canon ip8770 dapat digunakan untuk print harian juga.

 

Keuntungan Headset Virtual Realty


Virtual Reality seperti duplikasi dunia sebenarnya dalam bentuk layar. Sejauh mata memandang semua bisa terlihat nyata dalam dunia virtual. Sejauh ini teknologi Virtual Realty baru diaplikasikan pada dunia Gamer dan masih sedikit pada sektor lainnya. Virtual Realty memang ide futuristik pada tahun 2016 ini para produsen teknologi mulai berlomba-lomba menunjukan kehebatan Headset terbarunya. Kendati semua ini baru tahap awal, mungkin suatu saat nanti Virtual Realty akan seperti aslinya.

Sumber Gambar: Wikipedia.org

Coba bayangkan kita tidak perlu berlibur ke Bali ataupun menikmati pemandangan bawah laut di Raja Ampat, cukup dengan memakai Headset Virtual Realty mata kita sudah menikmati sensasi keindahan alam yang ada disana. Teknologi Virtual Realty memiliki banyak keuntungan diberbagai aspek. Kita dapat melihat bentuk rumah kita serta isinya meski belum dibangun, dan bisa menggambarkan secara real secara menyeluruh.

Memang nikmat berada dalam dunia Virtual Realty kita dapat mencari yang ingin kita lihat secara real tanpa perlu hadir disana. Virtual Realty sendiri merupakan hasil imajinasi teknologi yang kini hadir ditengah-tengah kita. Secara pasti Virtual Realty ini dapat Mengubah dunia kita sekarang menjadi lebih mudah lagi.

Ada beberapa Keuntungan dengan hadirnya Virtual Realty ini :

  • Mendukung Dunia Pendidikan secara keseluruhan

Misal kita ingin mempelajari letusan gunung berapi bisa melihat di Virtual Realty secara dekat dan aman. Apalagi para kontruktor teknologi, bisa melihat alat ciptaannya secara gamblang sebelum dibuat secara real.

  • Melihat Video lebih terasa nyata

Hadirnya kamera 360°, suatu saat nanti kita bisa menonton konser penyanyi favorit kita dirumah. Seperti yang dikatakan diatas berlibur tidak perlu ke sana lagi cukup memakai Headset Virtual Realty.

  • Mengubah Cara Bermain Game

Sebenarnya ini bukan keuntungan secara pasti, tapi dengan hadirnya Virtual Realty kemampuan bermain game bisa semakin nyata. Misal kita bermain game memanah, kita dapat merasakan sensasinya dan tingkat kemampuan kita dalam memanah. Jadinya bermain game menjadi membutuhkan kemampuan secara menyeluruh tidak hanya jari dan mata yang berperan tapi nanti kemampuan fisik keseluruhan diperlukan juga.